5 Rahasia Menjual Produk Secara Online pada tahun 2022

Kami telah melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, dan kami telah mengumpulkan resep untuk melakukannya dengan sukses. 5 Rahasia Menjual Produk Secara Online pada tahun 2022

Kami sangat antusias untuk berbagi lima rahasia kami karena berhasil menjual produk secara online.

1. Pekerjaan kerja
2. Pilih niche yang tepat
3. Buat proses checkout sederhana
4. Tawarkan layanan pelanggan yang hebat
5. Promosikan toko AndaCek daftar putar video ini untuk cara menjual secara online:



Rahasia 1: Pekerjaan kerja

Menjual produk secara online itu unik karena banyaknya pelanggan yang dapat Anda jangkau. Dalam beberapa hal, ini meratakan lapangan bermain, tetapi ingat, jutaan pelanggan potensial yang dapat Anda jangkau juga mungkin memiliki ribuan situs web pesaing yang berjuang untuk perhatian mereka.

Pertama, Anda harus mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, kemudian memberikan layanan hebat dan produk hebat. Kabar baiknya adalah, biaya overhead Anda menjual produk secara online secara signifikan lebih rendah daripada membuka toko fisik.

Rahasia # 1 sederhana: pekerjaan bekerja. Hal-hal mungkin akan bergerak lambat saat Anda pertama kali memulai, tetapi semakin banyak waktu dan upaya yang Anda lakukan untuk membuat dan mempromosikan toko online Anda, semakin banyak penjualan yang akan Anda lihat. Perlu diingat bahwa Anda perlu membangun beberapa saluran untuk memasarkan produk Anda. Media sosial, konten, SEO, dan iklan berbayar semuanya membutuhkan waktu, tweaking, dan sedikit pekerjaan setiap hari.

Jangan khawatir jika ini terdengar luar biasa - kita akan masuk ke sumber daya yang bermanfaat untuk pendekatan ini nanti di pos. Ketahuilah bahwa Anda perlu secara bertahap menginvestasikan energi ke toko Anda untuk menumbuhkan basis pelanggan Anda dan sampai pada titik di mana Anda sebagian besar fokus pada pemeliharaan.

Baca: 3 Cara Melepaskan Kontrol Dapat Membantu Anda SuksesSecret 2: Pilih ceruk yang tepat

Pertanyaan pertama yang kebanyakan dari kita tanyakan ketika memulai bisnis baru adalah apa yang harus dijual. Belum tentu ada jawaban yang benar atau salah.

Yang sedang berkata, mengingat ceruk pasar yang ingin Anda targetkan sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda. Ceruk yang lebih kecil akan memiliki lebih sedikit persaingan, memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk terhubung dengan pembeli potensial. Di sisi lain, kumpulan pelanggan Anda akan lebih kecil. Luangkan waktu untuk memikirkan niche Anda dan menyeimbangkan tingkat persaingan dengan ukuran pasar.

Pikirkan tentang peran lokasi dalam menjual produk secara online. Anda perlu memasukkan biaya dan logistik pengiriman dalam perencanaan Anda. Perlu diingat bahwa produk digital seperti perangkat lunak, musik, dan eBook dapat dijual secara internasional dan disampaikan secara instan, dan dengan demikian memiliki struktur biaya yang sedikit berbeda.

Rahasia 3: Memudahkan pembeli untuk membeli

Pengunjung ke situs web atau blog Anda cenderung memiliki rentang perhatian yang pendek, sehingga Anda biasanya memiliki sekitar 10 detik untuk menarik perhatian mereka ketika mereka pertama kali mendarat di halaman Anda. Jangan menempatkan hambatan di jalan mereka atau membuat mereka terlalu berpikir. Banyak pengunjung akan meninggalkan situs Anda saat mereka mengalami hambatan.

Tiga aturan emas adalah:

  • Jangan memaksa pengunjung untuk mendaftar ketika mereka pertama kali mengunjungi situs web Anda
  • Jangan membuat navigasi di situs web atau blog Anda rumit untuk digunakan. Letakkan navigasi di bagian atas halaman dan tetap konsisten.
  • Jangan membuat proses pembelian lama dan jangan mencoba mengumpulkan banyak informasi dari pembeli. Semakin banyak langkah dan informasi yang diminta, semakin besar gesekan, dan semakin banyak penjualan yang akan Anda hilangkan karena pembeli meninggalkan pembelian mereka.

Banyak perangkat lunak e-niaga tidak mudah digunakan dari perspektif pembeli, memaksa mereka untuk berhenti sejenak dan berjuang sampai ke pembelian akhirnya. Petunjuk: cobalah membeli produk Anda sebagai calon pembeli. Bisakah Anda melakukannya dengan cepat dan mudah tanpa terlalu banyak berpikir?

Rahasia 4: Tawarkan layanan pelanggan yang hebat

Ketika konsumen mempertimbangkan untuk membeli dari situs web, mereka mencari kepastian sebelum mereka membeli. Bantu mereka berbelanja dengan percaya diri.

Fakta: 33% orang Amerika mengatakan mereka akan berpikir tentang beralih perusahaan setelah hanya satu pengalaman layanan yang buruk. (Sumber)

Salah satu teknik untuk menjual, terlepas dari apakah bisnis online atau bata-dan-mortir adalah untuk menawarkan jaminan bahwa jika pelanggan tidak puas, Anda akan mengembalikannya tanpa pertanyaan yang diajukan.

Pastikan situs Anda aman

Lain adalah untuk menunjukkan bahwa situs Anda aman dan diverifikasi oleh pihak ketiga terpercaya seperti Symantec atau McAfee. Jika Anda berencana menangani informasi kartu kredit, situs web atau blog Anda harus berada di server yang aman dan mematuhi PCI. Ini membutuhkan banyak pekerjaan, waktu, dan investasi. Alternatif yang lebih baik adalah membangun toko Anda melalui platform e-niaga. Selz dengan aman menangani pembayaran kartu kredit untuk Anda tanpa mengharuskan Anda melakukan apa pun ke blog atau situs web Anda.

Jika Anda menjual produk digital, pengiriman harus otomatis. Jika Anda menjual produk fisik, pengiriman cepat adalah penting, seperti menyediakan pembeli dengan kemampuan untuk melacak pengiriman mereka.

Memiliki situs web atau blog yang bagus saja tidak cukup untuk mendatangkan lalu lintas dan penjualan. Anda perlu menarik orang ke toko Anda dan membantu mereka mengambil langkah melakukan pembelian.

Tempatkan diri Anda pada posisi calon pembeli Anda. Apa yang akan mereka lakukan? Kemungkinan besar...

  • Cari di Google untuk sesuatu yang mereka cari.
  • Mintalah saran di forum atau dari orang lain di jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook
  • Mencari rekomendasi atau ulasan dari situs web atau media sosial lain

Anda perlu menginvestasikan banyak waktu dan energi setiap minggu untuk mempromosikan diri Anda. Cobalah menulis artikel atau posting blog yang relevan di situs Anda, atau menemukan peluang posting tamu di situs web lain yang akan dikunjungi calon pelanggan Anda. Dapatkan orang lain untuk meninjau produk Anda di situs web mereka.

Fokus untuk mendapatkan calon pelanggan untuk mengunjungi blog atau situs web Anda. Klik di sini untuk menjadwalkan audit gratis yang akan menunjukkan kepada Anda cara memasarkan bisnis Anda dengan sukses.



Gunakan analitik untuk keuntungan Anda

Gunakan Google Analytics untuk melihat sumber mana yang paling prospektif pelanggan dan mana yang paling baik dikonversi menjadi penjualan.

Jika Anda menjual produk secara online melalui Selz, Anda dapat dengan mudah menghubungkan Selz Store Anda ke Google analytics dengan menyalin dan menempelkan satu kode.

Teknik untuk membantu situs web Anda muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian disebut Search Engine Optimization, atau SEO untuk jangka pendek. Proses ini telah melahirkan seluruh industri dan merupakan subjek dari posting terpisah. Anda dapat membaca gambaran besar tentang manfaat pemasaran konten dan SEO dalam blogging bisnis di sini.

Anda juga dapat menghabiskan uang untuk mengiklankan situs web Anda di mesin pencari atau situs web lain – ini disebut Search Engine Marketing (SEM untuk jangka pendek) atau Pay Per Click (PPC). Dua jaringan iklan besar adalah Google Ads dan Facebook Ads.

Baca Cara Mengarahkan Lalu Lintas ke Toko Online Anda untuk panduan terperinci tentang media sosial, pemasaran email, dan banyak lagi. Jika Anda mencari bantuan dengan iklan berbayar, lihat Iklan Terkelola.

Bisnis berulang adalah aspek penting lain untuk membangun toko online yang sukses. Pelanggan yang sudah ada adalah yang paling menguntungkan. Dorong pelanggan Anda untuk secara teratur mengunjungi situs Anda dengan memperbarui konten Anda secara teratur, membangun daftar email dan secara konsisten mengirimkan informasi yang relevan, dan menyegarkan area situs Anda yang Menurut Anda berkinerja buruk (Anda dapat melihatnya menggunakan Google Analytics).

Mendorong berbagi sosial

Dorong pelanggan Anda untuk berbagi satu atau dua tautan di akun media sosial mereka. Ingat, Anda tidak hanya meminta mereka untuk melakukan pembelian, Anda meminta mereka untuk berbagi toko online Anda dengan jaringan mereka – rekomendasi dan dukungan pribadi bisa sangat berharga dan akan dikonversi dengan baik sebagai sumber pelanggan baru.

Saran terakhir kami adalah bersabar. Dibutuhkan banyak waktu dan usaha untuk membangun audiens dan membangun bisnis. Tapi jangan menyerah. Ini menantang tetapi bermanfaat, dan Anda akan mendapatkan kembali apa yang Anda masukkan.

Daftar selz secara gratis sekarang untuk melihat betapa sederhana dan kuatnya menjual secara online dari blog atau situs web Anda.

Posting ini awalnya diterbitkan pada bulan Juli 2017 dan telah diperbarui untuk akurasi dan kelengkapan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url